.quickedit{ display:none; }

Selasa, 28 Januari 2014

Tugas Essay Bahasa Indonesia

PONSEL PINTAR

Banyak sekarang ini masyarakat yang  sudah memiliki perangkat keras berbasis ponsel pintar, yang biasa disebut dengan smarthphone. Banyak dari kalangan muda – mudi sendiri yang menjadikan smarthphone sebagai ajang gengsi bahkan menjadi salah satu prioritas barang yang harus mereka miliki. Smarthphone  juga merupakan salah satu arus dari  globalisasi , namun sepertinya di Indonesia  masih belum banyak masyarakat yang dapat mengoprasikan smartphone secara optimal dan maksimal . Kebanyakan dari masyarakat masih menggunakan smarthphone untuk ber social media  , game , bahkan tak jarang dari mereka yang menggunakan smartphone hanya untuk menelpon dan mengirim pesan singkat atau sms , dan yang makin banyak digemari kalangan muda saat ini adalah  chatting.

Namanya juga smartphone pasti banyak kelebihan dari pada ponsel seluler yang biasa. Banyak kegunaan dan manfaat yang sebenarnya yang dapat kita petik dari smarthphone. Tersedia banyak aplikasi untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari yang bisa di-install di smartphone kita. Seperti aplikasi perbankan mobile, transportasi dan sebagainya. Dengan memaksimalkan fungsi berbagai aplikasi dan fitur di smartphone, kita dapat mengembangkan kreativitas lebih jauh.Untuk para remaja yang masih sekolah, smarthphone juga dilengkapi dengan fasilitas browsing yang memadahi guna mencari data yang diperlukan untuk mengerjakan tugas sekolah. Hal ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.  Tak perlu cemas terhadap konten yang bersifat pornografi karena mesin pencari Google telah dilengkapi filter (penyaringan) yang bisa diatur.

Namun jangan terlena dengan ke praktisan ponsel pintar ini , karena bisa berdampak buruk pada pemikiran kita yang cenderung serba instant ,dan selalu ingin update  .Jika terlalu ketergantungan dengan ponsel juga tidak baik , kita bahkan akan melupakan keberadaan orang –orang di sekitar kita dan lebih mementingkan kehidupan di dunia maya dari pada di dunia nyata. Fakta membuktikan bahwa semakin banyak orang berteman di dunia maya, maka semakin sedikit orang yang di kenalnya dalam dunia nyata.Selain itu juga dapat mempengaruhi daya kreatifitas kita .
Oleh karena itu penggunaan smartphone sendiri perlu dibatasi , toh kita juga memerlukan pulsa untuk selalu terhubung ke internet , selain itu bahaya radiasi dari ponsel juga dapat membahayakan kesehatan kita dalam jangka panjang. Penggunaan ponsel pintar lebih baik digunakan seperlunya saja.dan sebaiknya bilamana tidak digunakan lebih baik ponsel dimatikan , karena selain menghemat daya atau batrai juga mengurangi radiasi yang terpancar dari ponsel sendiri. Dan untuk mengurangi raddiasi sekarang juga sudah tersedia stiker anti  radiasi yang memang harganya masih belum terjangkau.Namun jika kita dapat menggunakan tekhnologi canggih ini secara bijaksana kita dapat meminimalisir terjadinya dampak negative dari ponsel pintar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silver Sword Legend Of ZeldaFree Lines Arrow